Selasa, 01 April 2014

Blueberry Cheese Cake





Only for Cheese Lovers !



Iya betull karena cake yang satu ini ngejuuu banget. Tapi bukan berarti yang bukan pecinta keju gak bole icip loh...heheh.. Bayangkan aja, untuk 1 cake ini menggunakan 1 kilogram creamcheese, tapi rasanya aduhai deh uenaaakk lembuuut apalagi ditambah toping blueberry jam beserta buah blueberry masih bulet2 gitu, hmm yummyyyy

Resep Bluebery Cheese Cake ini saya ujicoba untuk pertama kalinya tanggal 2 Januari 2012 setelah mengikuti kursus di NCC. Alhamdulillah pertama kalinya bikin langsung sukses, seperti yang terllihat di foto. Cantik kan kuenya ?

Berikut resep Blueberry Cheese Cake yang saya copy-kan dari web NCC, coz lagi males ngetik panjang2 jadinya copas aja yah... yang berminat silahkan dipraktekkan. Kalau gak mau repot, boleh kok order di BundaTia Cakes. ;)



BLUEBERRY CHEESECAKE
Fatmah Bahalwan
Crust:
250gr biskuit coklat pekat
100 gr margarine, lelehkan
Cheesecake:
200gr gula pasir
4 btr telur
1 Kg creamcheese
250 gr sour cream
Topping:
250ml whipped cream
1 sdm gula halus (optional)
250 gr selai blueberry
Cara membuat:
  1. Siapkan loyang bongkar pasang diameter 24 cm, olesi mentega. Sisihkan. Bungkus bagian dasar luar loyang  dengan aluminum foil.
  2. Hancurkan biskuit hingga halus, lalu tuangi margarine leleh, aduk rata.
  3. Masukkan adonan biskuit pada loyang, ratakan dan tekan perlahan hingga padat, bekukan dalam freezer selama 10 menit.
  4. Kocok gula dan telur dengan mixer kecepatan tinggi hingga kental, masukkan cheese krim dan sour krim bergantian sambil dikocok terus.
  5. Tuangkan adonan ini kedalam loyang yg sudah beralas biskuit, lalu panggang dengan cara au bain marie selama 90 menit.
  6. Angkat, dinginkan di suhu kamar hingga dingin betul, teruskan dinginkan dalam kulkas selama minimal 3 jam.
  7. Sementara itu kocok krim kental dan gula halus hingga kental, sisihkan.
  8. Ratakan selai blue berry diatas cheesecake, hias dengan buah-buahan kaleng dan whipped krim pada sisi-sisinya, sajikan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar